Penelitian Tentang Hewan Unik Asal Amerika Tengah

Penelitian Tentang Hewan Unik Asal Amerika Tengah

Dengan kawasan hutan hujan yang tropis yang cukup merata diwilayah ini tentunya masih terdapat banyak hewan endemic yang dapat kita temukan. Penelitian tentang hewan yang bisa anda temukan dengan mudah disini berupa primata dan masih tergolong dengan spesies monyet baru. Ada juga yang sudah terancam kepunahannya dan kini sudah dalam bahaya dari para pemburu liar. Berikut beberapa primata unik di amerika tengah yang sudah hampir punah keberadaanya.

  • Central American squirrel monkey

Primata satu ini juga biasa disebut red-backed squirrel monkey, yang terdapat di pesisir pasifik dari perbatasasn kosta rika. Spesies ini juga biasa disebut monyet tupai yang hanya bisa di temukan di benua amerika. Hal lain yang terdapat dari monyet satu ini adalah wajahnya yang berwarna putih hitam dengan punggung berwarna orange.

  • Coiba Island howler

Berikut ini merupakan spesies kera endemic dari pulau cobain, dari pusat penelitian tentang hewan yang terdapat di selatan panama. Dengan nama latin Alouatta coibensis, yang menjadi spesies paling terancam di amerika tengah dikarenakan deforestasi serta kerusakan lingkungan, sehingga populasinya terus terancam.

  • Guatemalan black howler

Spesies berikut ini dapat kita temukan di daerah Semenanjung Yucatan, yang tepatnya berada di Negara meksiko. Monyet berikut ini merupakan spesian yang paling besar di benua amerika, dengan panjang 64cm dengan berat rata-rata11,4 kg. Monyet ini biasa hidup berkelompak dan memakan dedaunan di sekitar. Spesies ini terancam punah arena adanya liegal logging, dan banyak hilangnya dari satwa tersebut.

  • Geoffroy’s spider monkey

Spesies satu ini juga biasa disebut black-handed spider monkey, monyet ini hanya ada satu-satunya di benua amerika. Salah satu spesies monyet laba-laba yang sangat jenius dan hewan ini juga tergolong dari 5 hewan subspecies yang dibedakan menurut karateristik DNA. Spesies ini hidup dalam kelompok, dimana dalam satu kelompok terdapat kurang lebih 20 individu. Hewan ini juga terancam kepunahannya dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

Itulah beberapa penelitian tentang hewan unik yang dapat anda simak, untuk informasi lainnya juga dapat anda ikuti ulasan terbaru di situs kami.