NIH Mengakhiri Semua Penelitian Tentang Simpanse

NIH Mengakhiri Semua Penelitian Tentang Simpanse

Lembaga Kesehatan Nasional AS baru saja mengumumkan malam ini bahwa mereka akan mengakhiri semua pendanaannya untuk penelitian menggunakan simpanse, melangkah lebih jauh dari tujuan yang dinyatakan sebelumnya untuk menyimpan 50 simpanse untuk percobaan (per laporan 2013 ).

Menurut rilis publik dari agensi yang ditandatangani oleh direktur NIH Francis H. Collins, langkah itu dilakukan karena tidak ada peneliti yang meminta izin untuk 50 simpanse di bawah rencana lama, dan “banyak perubahan lainnya selama beberapa tahun terakhir.” “Saya telah menilai kembali perlunya memelihara simpanse untuk penelitian biomedis dan memutuskan bahwa segera, NIH tidak akan lagi memelihara koloni 50 simpanse untuk penelitian di masa depan,” tulis Collins.

NIH Mengakhiri Semua Penelitian Tentang Simpanse

Semua simpanse yang dimiliki NIH (390, pada hitungan terakhir ) akan menuju ke tempat perlindungan simpanse yang didanai pemerintah federal yang disebut Chimp Haven yang berlokasi di Keithville, Louisiana. Chimp Haven telah beroperasi selama 20 tahun, dan fasilitas itu berisi lebih dari 200 hektar hutan tempat simpanse — sekitar 200 di antaranya sebelum pengumuman hari ini — dikatakan diizinkan untuk bebas berkeliaran, seperti yang dilaporkan oleh Shreveport Times setempat sebelumnya.

Chimp Haven mengatakan dalam sebuah posting Facebook malam ini bahwa ia “senang dengan pengumuman hari ini dari NIH,” dan diharapkan menerima 300 simpanse.

Sementara itu, Collins NIH mengingatkan dalam pernyataannya bahwa transisi akan memakan waktu: “Relokasi simpanse ke Sistem Suaka Federal akan dilakukan karena ruang tersedia dan pada skala waktu yang memungkinkan transisi optimal setiap simpanse individu dengan hati-hati. pertimbangan kesejahteraan mereka, termasuk kesehatan dan pengelompokan sosial mereka. “

Collins juga mencatat keputusan itu hanya berdampak pada simpanse, bukan spesies mana pun ( tikus, tikus, babi, anjing, spesies lain hingga 25 juta total hewan dalam proyek penelitian di seluruh negeri, menurut kelompok aktivis nirlaba kegiatan perawatan hewan The Humane Masyarakat ). Kesimpulan untuk pembebasannya berbunyi: “Keputusan ini khusus untuk simpanse. Penelitian dengan objek non-manusia akan terus dinilai dan dilakukan oleh NIH.”

Meskipun demikian, keputusan tersebut dikritik oleh kelompok aktivisme penelitian pro-hewan, Speaking of Research (hasil dari kelompok advokasi pelajar yang sama-sama tidak berfungsi dan sekarang, Pro-Test, didirikan pada 2006 ), dengan kelompok yang menulis di Twitter: “Keputusan yang disayangkan oleh @NIH untuk #science, untuk # simpanse yang terpengaruh oleh gerakan ini, dan untuk simpanse liar. “

Menariknya, pengumuman itu juga muncul setelah sebuah laporan oleh Science Insider yang meliput kampanye baru-baru ini, yang semakin agresif dan mungkin dilecehkan oleh kelompok aktivisme hewan People for Treatment of Ethical Animals (PETA) yang menargetkan peneliti Collins dan NIH, Stephen Suomi atas peneliti eksperimen di Suomi’s Poolesville, Maryland, laboratorium (ini melibatkan pemisahan monyet – bukan simpanse – dari ibu mereka dan membuat mereka kecanduan alkohol, dan laboratorium menarik penyelidikan dari anggota Kongres).

PETA mengirim surat melalui pos ke tetangga Collins dan Suomi di Washington, DC, pada akhir Oktober, mengatakan eksperimen itu “kejam,” memperingatkan para tetangga itu “mirip dengan memiliki pemangsa seksual di lingkungan Anda,” dan termasuk Collins ‘ dan alamat rumah dan nomor telepon Suomi. Collins tidak merinci apakah kampanye itu ada hubungannya dengan pengumuman hari ini.